Berita MotoGP Terbaru : Nicky Hayden Siap Bersaing Kembali dengan Rossi di GP Aragon ?

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Nicky Hayden Siap Bersaing Kembali dengan Rossi di GP Aragon ? Menjelang seri ke 14 MotoGP yang akan digelar di sirkuit Aragon, Spanyol akhir pekan depan, sebuah kabar tersiar dari paddock MotoGP dimana Nicky Hayden dikabarkan akan kembali mengaspal. Juara dunia musim 2006 ini, akan kembali bersaing dengan Valentino Rossi dan para pembalap lainnya di GP Spanyol Minggu (25/9/2016) mendatang.

Dilansir dari Crash, kembalinya Nicky Hayden ke lintasan balap MotoGP ini untuk menggantikan pembalap Marc VDS, Jack Miller yang sedang mengalami cedera. Pembalap Australia ini, sebelumnya memang absen di GP San Marino karena memang sedang mengalami masalah. Meskipun kabar ini belum dikonfirmasi, namun dari rumor yang beredar, Miller butuh waktu yang lebih lama untuk pemulihan yang mengharuskannya kembali absen di GP Aragon.

“Kesempatan itu ada. Ada beberapa hal yang harus dilakukan. Apabila itu terjadi tentu sangat menyenangkan kembali ke MotoGP,” ujar Hayden mengutip situs resmi WSBK.

“Kita lihat saja nanti. Sekarang saya masih memikirkan yang terbaik di Lausitzring yang merupakan tempat saya berkompetisi sekarang,” pungkas pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Sebelumnya, Nicky Hayden juga sempat akan diplot menjadi pembalap pengganti Miller di Silverstone. Namun hal tersebut urung terjadi karena Miller yang mendapat cedera di Austria ketika itu dikonfirmasi sudah fit dan akhirnya turun di Silverstone.

Terakhir Hayden menjajal motor pabrikan Honda RCV saat masih jadi pembalap Repsol Honda 2008 silam. Setelahnya, ia pindah ke Ducati selama lima musim, sebelum kembali gabung ke tim Aspar Honda pada 2014 dan 2015.

Hayden yang sejak musim lalu hijrah ke Superbike, diduga kuat akan mengaspal di lintasan MotoGP pada GP Aragon kali ini. Jika hal ini terjadi, maka Hayden menjadi pembalap Superbike kedua yang turun di lintasan MotoGP selain Alex Lowes yang menggantikan Bradley Smith di Yamaha Tech3.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *