YOUTUBE Video Hasil Pengetesan GESITS; Beda Tipis Sama Honda Vario

Orbitindo.com – YOUTUBE Video Hasil Pengetesan GESITS; Beda Tipis Sama Honda Vario. Motor listrik GESITS yang digadang-gadang akan menjadi motor nasional terus melakukan serangkaian pengujian. Salah satunya adalah dengan melakukan pengujian menggunakan Dyno Test. Dari hasil pegujian tersebut, GESITS menunjukkan hasil yang memuaskan.

Menurut Muhammad Nur Yuniarto, Dekan ITS, sekaligus Kepala Proyek Gesits, dari data dyno test, Gesits mampu melesat 99 kpj, atau hanya meleset 1 angka dari data spesifikasi saat pertama kali diperkenalkan. Kemudian tenaga yang dihasilkan mencapai 8,2 tk.

“Mungkin ada koreksi sedikit dari data spesifikasi awal. Gesits akan setara dengan skuter 125 cc. Namun, kami akan memiliki torsi yang lebih besar. Dari data dyno, torsi Gesits mencapai angka 20 Nm,” ujar Yuniarto.

Hal ini menarik untuk kita bandingkan dengan skutik 125 cc, Honda Vario 125 eSP misalnya. Skutik Honda dengan mesin 125 cc 4-tak SOHC, memiliki tenaga 8,3 kW (11,1 tk) @8.500 rpm, dan torsi 10,8 Nm @5.500 rpm. Kalau dari tenaga, Vario lebih unggul dengan perbedaan 2,9 tk. Namun, jika dilihat dari torsinya, Gesits (20 Nm) jauh lebih unggul dengan selisih 9,2 Nm, di mana Vario hanya 10,8 Nm.

Namun dari dari top speed, GESITS lebih unggul dari Honda Vario eSP, di mana calon “motor Nasional” ini bisa mencapai angka 99 kpj, sedangkan Vario hanya 96 kpj. Sehingga GESITS akan sangat cocok untuk menemani berkendara di dalam kota dengan karakter stop and go.

Youtube Video Pengujian motor listrik GESITS :

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *