Perubahan Pada Yamaha R15 Facelift Akan Gunakan Salah Satu Fitur Yamaha NMax

Orbitindo.com – Yamaha R15 Facelift dipastikan akan segera hadir dalam waktu dekat. Beberapa media internasional mulai menyoroti sosok motor sport full fairing Yamaha kelas 150 cc ini beberapa hari ini. Pasalnya, motor yang sudah lahir sejak 2011 ini sudah layaknya mendapat pembaruan atau biasa disebut facelift untuk bisa bersaing dengan kompetitor di kelas yang sama.

Dilansir dari IndianaAutosBlog, Yasuo Ishihara selaku Managing Director Yamaha Motor Research & Development India menyebut generasi terbaru R15 bakal meningkat dari sisi performa dan fitur keselamatan.

“R15 akan lebih baik pada generasi berikutnya, bagimanapun tidak ada rincian detil yang bisa dibocorkan seperti apa spesifikasi tersebut nantinya. Namun, kami menjamin akan ada peningkatan dari generasi saat ini dari aspek performa dan keselamatan,” kata Ishihara.

Meskipun belum ada bocoran resmi mengenai detil perubahan pada motor yang mengusung kode BG7 ini, namun beberapa media menyebut Yamaha R15 Facelift ini akan mengadopsi salah satu fitur Yamaha NMax, yakni teknologi Variable Valve System.

Seperti diketahui, Yamaha telah menyematkan teknologi VVA ini pada skutik N-Max. Sistem ini berfungsi meningkatkan torsi di rpm rendah sekaligus menjaga konsumsi bahan bakar selama melewati lalu lintas yang padat.

Selain itu, dikabarkan Yamaha R15 Facelift ini akan menggunakan sistem pengereman ABS yang akan meningkatkan segi keamanan pengendara. Untuk masalah desain, Yamaha R15 Facelift ini diperkirakan akan meninggalkan kesan “muka lele” dengan mengusung desain yang lebih lancip, tajam dan kompak. Selain itu, pada tengah tengah antara headlamp kanan dan kiri akan ada segitiga yang belum diketahui persis apakah lubang angin ataukah lampu senja seperti sang kakak, Yamaha R25.

Dari segi desain body, motor sport Yamaha ini akan mengusung desain yang mirip dengan All New Honda CBR150R yakni ramping, dengan buntut lancip dan jok dengan desain nungging. Desain tersebut tentu saja bakal menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen yang menginginkan desain yang fresh untuk Yamaha R15 Facelift.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *