Whatsapp Terbaru Hadirkan Fitur “Mention” Teman di Grup

Orbitindo.com – Whatsapp yang merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer, akhirnya menghadirkan fitur terbaru. Fitur tersebut yakni fitur “mention” yang sebenarnya sudah cukup lama dinanti dan sudah cukup lama menjadi pembicaraan yakni sejak bulan Juni 2016 kemarin.

Para pengguna Whatsapp di android dan iOS, bisa menjajal fitur “mencolek” teman ini dengan sangat mudah. Fitur mention bisa dipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter “@” (tanpa tanda petik). Setelah mengetik simbol “@” di kolom percakapan, deretan nama kontak yang ada dalam grup akan dimunculkan.

Selanjutnya, pengguna tinggal memilih daftar kontak yang tersedia yang merupakan anggota grup tersebut. Dengan fitur ini, pengguna menjadi lebih mudah mengetahui jika ia “dicolek” dalam grup percakapan. Sebab, meski grup tersebut di-mute (mode senyap), bunyi notifikasi akan tetap muncul. 

Dilansir dari Phoneradar, selain fitur mention, WhatsApp dalam waktu dekat juga akan merilis fitur panggilan telepon video (video call). Langkah ini diambil WhatsApp untuk menyaingi Google yang telah merilis Duo lebih dahulu. Namun untuk fitur ini, para pengguna iOS akan lebih cepat mencicipinya ketimbang para pengguna Android.

Namun untuk diketahui, fitur mention ini tidak terdapat di percakapan personal. Pasalnya, percakapan tersebut sudah merupakan percakapan langsung. Selain itu, para pengguna aplikasi perpesanan milik Facebook ini yang versi web juga tidak bisa menikmati fitur ini. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna harus melakukan update Whatsapp versi terbaru yakni WhatsApp versi 2.16.272.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *