Jelang Kualifikasi MotoGP Le Mans Perancis : Pedrosa Sudah Resmi Gabung Yamaha ?

Orbitindo.com – Menjelang sesi kualifikasi MotoGP Le Mans Perancis yang akan digelar nanti malam, tersiar sebuah kabar yang cukup menarik perhatian dimana pembalap Honda, Dani Pedrosa dikabarkan resmi hijrah ke tim Yamaha mulai musim depan.

Hal ini dilaporkan oleh surat kabar Spanyol, El Pais yang mengkonfirmasi mengenai berita pindahnya Pedrosa ke yamaha seperti dikabarkan oleh MCN beberapa saat lalu. Menurut surat kabar terbesar di Spanyol tersebut, kesepakatan Pedrosa kini telah diselesaikan, setelah Yamaha gagal menyepakati persyaratan dengan Maverick Viñales yang akan tetap di Suzuki.

Dani Pedrosa disebut-sebut cocok menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha karena memiliki gaya balap yang sama dengan juara MotoGP 2015 tersebut. Seperti kita ketahui bersama, bahwa Jorge Lorenzo telah memutuskan lebih cepat untuk meninggalkan Yamaha dan hijrah ke tim Italia, Ducati mulai musim depan.

Sejak Lorenzo memutuskan untuk hijrah ke Ducati, tim Garputala segera bergerak cepat untuk mencari calon penggantinya yang akan disandingkan dengan Valentino Rossi. Sebelumnya, pembalap Suzuki, Maverick Vinales sempat menjadi calon terkuat pengganti Lorenzo. Namun karena ada kebuntuan negosiasi Yamaha dan Suzuki, maka tim Garputala menggunakan rencana B yakni meminang Dani Pedrosa.

Pada musim 2016 ini, memang sangat menarik untuk diperhatikan terutama pada bursa transfer pembalap MotoGP. Pasalnya, tahun ini para pembalap tim pabrikan akan habis masa kontraknya. Apakah Pedrosa benar-benar hijrah ke Yamaha mulai musim depan ? kita tunggu saja konfirmasi resminya 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *