Berita Terbaru MotoGP 2016 : Rossi Akan Sulit Kalahkan Marquez di Aragon

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Rossi Akan Sulit Kalahkan Marquez di Aragon. Pentas MotoGP akan segera memasuki seri ke 14 yang akan digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol Minggu (25/9) malam. Pada MotoGP Aragon ini, Valentino Rossi mengaku akan sangat sulit mengalahkan Marc Marquez untuk memangkas selisih poin.

Selain karena Marquez mengawali balapan dari pole position dan Rossi dari posisi ke 6, juga karena Baby Alien ini lebih memilih bermain “aman” tanpa berani berduel dan mengambil resiko kehilangan poin. Marquez tentu saja tak ingin kembali mengulang kegagalannya musim lalu ketika dirinya terjatuh dan gagal meraih poin saat berduel dengan Jorge Lorenzo.

“Marquez sangat kuat. Dia adalah pembalap yang benar-benar memiliki kecepatan terbaik dan akan start dari posisi terdepan,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Minggu (25/9/2016).

“Kami butuh konsentrasi dan bertarung sepanjang race untuk meraih podium. Saya pikir akan sangat sulit untuk mengalahkan Marquez,” tambahnya.

Dengan kondisi seperti ini, maka cukup sulit bagi Valentino Rossi untuk mengejar ketertinggalan poin dari Marc Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 223 poin atau unggul 43 poin dari The Doctor dan 48 poin dari Jorge Lorenzo. Meski masih menyisakan 5 seri termasuk Aragon ini, namun peluang The Doctor untuk mencapai titel juara dunia ke 10-nya musim ini, nampaknya seperti “Mission Imposibble”.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *