Berita Terbaru MotoGP 2016 : Runner Up di Aragon, Brad Binder Mengunci Juara Dunia Moto 3 Musim Ini

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Runner Up di Aragon, Brad Binder Mengunci Juara Dunia Moto 3 Musim Ini. Pembalap Afrika Selatan di kelas Moto 3, Brad Binder senang bukan kepalang di GP Aragon yang digelar Minggu (25/9). Bukan karena keluar sebagai juara di Aragon, namun pembalap dari tim Red Bull KTM Ajo ini sudah mengunci titel juara dunia Moto 3 musim 2016 meski masih menyisakan 4 seri lagi.

Seperti kita ketahui bersama, pada GP Aragon tersebut Brad Binder hanya mampu finish kedua. Sementara podium tertinggi diraih oleh pembalap Estrella Galicia Jorge Navarro. Meski demikian, Binder memastikan gelar juara dunia lebih dini setelah perolehan poin di papan klasemen sudah tak mungkin terkejar lagi.

“Kami memang tidak memenangkan pertempuram, tapi kami memenangkan perang,” seru Binder.

Sekedar informasi, saat ini Brad Binder memimpin klasemen pembalap Moto3 dengan koleksi 249 poin. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Jorge Navarro dengan 143 poin. Dengan selisih 106 poin tersebut, Binder tak akan terkejar meski dirinya absen di sisa seri.

Hasil ini tentu saja membuat publik Afrika Selatan bergembira. Pasalnya, terakhir kali pembalap Afrika Selatan menjadi juara Moto 3 pada tahun 1980 silam. Selain itu, Menteri Olahraga dan Rekreasi Afsel, Mbalula Fikile mengucapkan selamat kepada Binder melalui akun twitternya.

bindder-aragon

“Untuk Brad Binder yang memenangkan (gelar) #Moto3. Juara Grand Prix pertama dalam 36 tahun untuk RSA (Republik Afrika Selatan). Terima kasih karena sudah membawa SA (Afsel) ke langit ketujuh,” kicau sang menteri di akun @MbalulaFikile.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *