Berita MotoGP Terbaru : Ini Penyebab Rossi Melebar di Tikungan Saat Duel dengan Lorenzo di Aragon

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Ini Penyebab Rossi Melebar di Tikungan Saat Duel dengan Lorenzo di Aragon. Seri ke 14 MotoGP yang digelar pada Minggu (25/9) di sirkuit Motorland, Aragon menyisakan tanda tanya besar bagi para pecinta MotoGP. Hal ini terkait aksi duel yang ditunjukkan oleh dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jelang balapan selesai.

Seperti kita ketahui bersama, Valentino Rossi yang mengawali balapan dari posisi ke 6, sempat memimpin jalannya balapan. Namun memasuki lap 14, pembalap Honda, Marc Marquez berhasil mengambil alih peminpin balapan.

Pertarungan sengit terjadi antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi runner up. Rossi yang ngotot ingin mengamankan podium kedua, justru melakukan kesalahan menjelang balapan berakhir, tepatnya di lap ke 22. Pada tikungan 12, Rossi yang berhasil menyalip Lorenzo dari posisi dalam, justru melakukan kesalahan hingga akhirnya melebar di tikungan dan akhirnya jaraknya dengan Por Fuera semakin jauh.

Menurut pengakuan pembalap Italia ini, kesalahan saat menyalip Lorenzo tersebut, karena The Doctor tak ingin terjadi tabrakan dengan Lorenzo. Pembalap Yamaha ini tak ingin terjadi tabrakan yang memungkinkan keduanya kehilangan poin.

“Saya sudah maksimal, tapi Lorenzo di paruh kedua balapan sangat kuat. Dia menyalip saya dan berada di depan, tapi saya masih berada di belakangnya,” ucap Rossi.

“Dari belakang, saya bertahan dengannya dan saya ingin membuat pertarungan di lap terakhir. Sayang, saya membuat kesalahan pengereman,”

“Saya mengerem, tapi masih terlalu cepat dan itu terlalu bahaya. Jadi saya memutuskan untuk memotong tikungan dan melebar. Jika tidak, kami akan bersenggolan atau bisa jadi bencana,” tutup Rossi.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *