Berita MotoGP Terbaru : Yamaha Tak Pernah Juara di 7 Seri Terakhir, Rossi Galau

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Yamaha Tak Pernah Juara di 7 Seri Terakhir, Rossi Galau. Setelah menyelesaikan GP Aragon akhir pekan lalu, pembalap Yamaha, Valentino Rossi mulai merasa khawatir dengan performa tunggangannya. Pasalnya, dalam 7 seri terakhir, Yamaha belum sekalipun meraih kemenangan.

Tim Yamaha, terakhir kali meraih juara di GP Catalunya ketika Valentino Rossi menjadi juara merupakan kemenangan terakhir tim garputala di musim ini. Sejak saat itu, pembalap Yamaha tidak lagi pernah merasakan berdiri di podium tertinggi.

“Saat ini kami agak khawatir dan mesti mencoba melakukan yang lebih baik, karena Honda telah memenangkan banyak lomba belakangan dengan pembalap berbeda, sedang kami tidak pernah menang lagi sejak di Barcelona,” kata Rossi.

Namun hal ini terbalik dengan tim Honda yang berhasil mengamankan 5 podium utama dari 7 seri terakhir. Marc Marquez menyumbangkan dua podium teratas pada dua seri. Rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, ikut menambah satu gelar seri. Kemudian dua pembalap dari tim satelit Honda, yakni Cal Crutchlow serta Jack Miller juga kedapatan menyumbang masing-masing satu gelar seri. Selain Honda, dua pembalap lainnya yakni Andrea Iannone dari Ducati dan Maverick Vinales dari Suzuki masing -masing juga berhasil meraih kemenangan.

“Kami harus segera memahami apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan kemampuan, karena masih ada empat balapan krusial tersisa musim ini, dan saya ingin memiliki kans buat berjuang memenangkan setiap serinya,” tambah The Doctor.

“Kami bisa meletakkan dasar-dasar untuk membuat langkah maju tahun depan, dan sirkuit berikutnya tidak begitu bagus buat motor kami. Pada awal tahun ini, motor kami adalah yang terbaik. Tapi sekarang kami harus bekerja keras,” tutup Rossi.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *