Berita MotoGP Terbaru : Ducati Salah Pilih Lorenzo Jika Ingin Juara Musim Depan

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Ducati Salah Pilih Lorenzo Jika Ingin Juara Musim Depan. Meski masih menyisakan 4 seri lagi, namun atmosfer MotoGP musim 2017 sudah terasa saat ini. Pasalnya, pada MotoGP 2017, akan ada beberapa pembalap yang memutuskan untuk hijrah ke tim lain, salah satunya Jorge Lorenzo yang akan membela Ducati musim depan.

Menurut pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow Ducati salah memilih Jorge Lorenzo masuk ke tim Ducati musim depan jika tujuan mereka untuk meraih juara dunia. Menurut mantan pembalap Ducati ini, harusnya tim yang bermarkas di Italia ini memilih Marc Marquez daripada Jorge Lorenzo.

Sebenarnya, Ducati memiliki kesempatan untuk meminang pembalap Honda ini. Pasalnya, saat itu Baby Alien belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan tim berlogo sayap tersebut.

“Saya hanya berpikir… jika mereka (Ducati) mencari pembalap yang bisa meraih gelar juara dunia dengan cepat, apa saya pikir ia (Lorenzo) bisa melakukannya dengan motor? Tidak. Marc Marquez,” kata Crutchlow.

Namun menurut Ctutchlow, ada dua alasan yang menyebabkan Ducati tidak memboyong Marc Marquez. Alasan pertama, karena tim yang bermarkas Ducati itu tidak mengajukan tawaran. Sedangkan alasan kedua karena Marquez yang memang tidak ingin pindah dari Honda.

“Ia tersedia saat itu, mereka hanya tidak pernah memberikan penawaran yang cukup untuknya, atau Marc (Marquez) yang tidak ingin pergi,” terang rider 30 tahun tersebut.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *