Jelang MotoGP Le Mans Perancis : Raih Pole Position, Lorenzo Kalahkan Rekor Rossi

Orbitindo.com – MotoGP seri kelima yang akan digelar di sirkuit Le Mans Perancis nanti malam, cukup membahagiakan untuk Jorge Lorenzo. Pasalnya pada kualifikasi MotoGP Le Mans yang digelar tadi malam, pembalap Yamaha ini berhasil meraih pole position. Lorenzo berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32.236 detik.

Selain berhasil meraih pole di GP Perancis ini, catatan waktu Lorenzo tersebut juga merupakan catatan waktu tercepatnya di Le Mans sepanjang karirnya. Hebatnya lagi, karena pole yang diraih oleh Lorenzo tersebut, rekor posisi start terdepan yang sebelumnya dipegang oleh Rossi, bisa direbut oleh Por Fuera.

Dengan pole position yang diraih oleh Lorenzo di Le Mans ini, saat ini pembalap Spanyol tersebut telah mengoleksi 63 kali pole. Sementara itu, Rossi berada satu tingkat di bawahnya dengan koleksi 62 pole disusul Marc Marquez dengan 60 pole di posisi ketiga.

Seperti kita ketahui bersama, pada kualifikasi MotoGP Le Mans tadi malam, Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat disusul oleh Marc Marquez di posisi kedua dan pembalap Ducati, Andrea Iannone di posisi ketiga start. Rossi sendiri harus puas mengawali balapan dari posisi tujuh.

Berikut daftar pembalap dengan pole terbanyak :

1 Jorge Lorenzo (Spanyol) 63
2 Valentino Rossi (Italia) 62
3 Marc Marquez (Spanyol) 60
4 Mick Doohan (Australia )     58
5 Max Biaggi (Italia) 56
6 Dani Pedrosa (Spanyol) 46
7 Casey Stoner (Australia) 43
8 Jorge Martínez (Spanyol) 42
9 Loris Capirossi (Italia)  41
10 Eugenio Lazzarini (Italia) 35

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *