LIVE MATCH – HASIL BURNLEY VS ARSENAL Skor Akhir 0-1, Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Minggu 2/10/2016

Orbitindo.com – LIVE MATCH – HASIL BURNLEY VS ARSENAL Skor Akhir 0-1, Hasil Liga Inggris Tadi Malam. Hasil pertandingan antara Burnley vs Arsenal berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Arsenal. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus menggempur pertahanan Burnley yang cukup kuat. Namun tak juga berhasil hingga pertandingan akan berakhir. Namun pada waktu injury time, terjadi gol kontroversial oleh Laurent Koscielny.

Alexis Sanchez mengirim umpan silang ke depan gawang dari sisi kanan. Bola lalu diarahkan dengan tandukan oleh Theo Walcott. Alex Oxlade-Chamberlain lalu berusaha menembak dan bola membentur Laurent Koscielny dan berbelok masuk ke gawang.

Gol ini dinilai kontroversial karena beberapa alasan. Yang pertama, gol tercipta enam detik setelah waktu tambahan habis. Yang kedua, posisi Laurent Koscielny sudah offside saat membelokkan arah bola tembakan Chamberlain. Yang ketiga, bola berbelok setelah membentur tangan Koscielny, artinya Koscielny melakukan pelanggaran handball.

Dengan tambhan 3 poin ini, maka saat ini Arsenal berada di peringkat 3 dengan 16 poin, dan Burnley yang baru mengumpulkan 7 poin berada di peringkat 14.

Preview sebelumnya…..

Burnley mengawali musim ini dengan cataan yang kurang begitu baik. Selama 6 pekan, anak didik Sean Dyche ini baru dua kali meraih kemenangan dan satu laga seri. Pada laga kali ini, Sean Dyche dipastikan tidak akan menurunkan Ashley Barnes karena sedang mengalami cedera dan Andrea Gray yang mendapat kartu merah. Dengan baru mengumpulkan 7 poin, saat ini The Clarets berada di peringkat 13 klasemen sementara.

Arsenal saat ini tengah on fire setelah meraih kemenangan di Liga Champions kontra Basel dengan skor 2-0 tengah pekan lalu. Cederanya beberapa pemain pilar tak memengaruhi penampilan tim berjuluk The Gunners itu.Empat kemenangan atas Hull City, Nottingham Forest, Chelsea, dan Basel menaikkan moral Arsenal. 13 gol sukses dicetak pemain-pemain Arsenal. The Gunners juga memiliki pertahanan kokoh setelah hanya kebobolan satu gol. Dengan baru mengalami satu kali kekalahan, Alexis Sanches dkk ini berada di peringkat 4 dengan koleksi 13 poin. 

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Burnley patut was-was dengan kunjungan The Gunners kali ini. Selama 8 tahun terakhir mereka tidak sekalipun meraih kemenangan kontra Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *