Facebook Messenger Lite, Terobosan FB untuk Negara dengan Koneksi Internet Lelet

Orbitindo.com – Facebook terus melakukan berbagai cara untuk memperbesar cengkeramannya di dunia. Setelah beberapa waktu lalu Facebook menghadirkan FB lite, kali ini perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini kembali menghadirkan FB Messenger Lite.

FB Messenger Lite ini ditujukan untuk beberapa negara berkembang yang masih memiliki koneksi internet lelet. Dilansir dari Reuters, Messenger Lite untuk Android awalnya akan menyasar negara Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka dan Venezuela. Kemudian berlanjut di negara-negara berkembang lainnya.

Namun meski merupapakan versi lite, pengguna Android yang menginstal aplikasi ini masih bisa menggunakan beragam fitur inti di Messenger. Termasuk kemampuan mengirim teks, foto dan link. Namun tidak bisa membuat video dan voice call serta melakukan pembayaran.

“Kami ingin memastikan produk Messenger ini benar-benar bisa digunakan oleh setiap orang,” kata David Marcus, Head of Messenger.

Sebagai Informasi, FB sebelumnya juga diketahui menerima kritikan pada bulan Juni 2016 lalu, akhibat tindakannya mencabut akses fitur perpesanan di halaman media sosialnya untuk ponsel genggam. Hal itu dilakukan FB dengan tujuan mengarahkan para penggunanya untuk mulai memakai aplikasi Messenger yang dibuatnya.

Facebook Messenger saat ini telah menembus pengguna lebih dari 1 miliar. Angka tersebut dicapai hanya dua tahun setelah Facebook memisahkan Messenger dari aplikasi utama. Itu berarti Facebook kian dominan di dunia aplikasi mobile. Pasalnya selain Messenger, ada dua aplikasi Facebook yang jumlah penggunanya sudah tembus angka 1 miliar. Yakni aplikasi Facebook sendiri serta WhatsApp yang mereka beli di tahun 2014.

Ariska

Pelajar Jurusan Komputer yang suka dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *