Berita Terbaru MotoGP 2016 : Tahun Depan gabung Ducati, Inilah Raihan Lorenzo Selama Bersama Yamaha

Orbitindo.com –¬†Berita Terbaru MotoGP 2016 : Tahun Depan gabung Ducati, Inilah Raihan Lorenzo Selama Bersama Yamaha. MotoGP musim 2017 akan menjadi halaman baru bagi Jorge Lorenzo. Pasalnya, pembalap asal Spanyol ini terhitung mulai musim depan, akan membela tim Ducati.

Keputusan Lorenzo untuk hijrah dari Yamaha ke Ducati musim depan memang sempat menjadi sorotan. Hal ini tak lepas dari kurang baiknya hubungannya dengan sang tandem, Valentino Rossi. Selain ingin mencari tantangan baru, X Fuera juga tak ingin selamanya hidup dalam bayang-bayang Valentino Rossi. Lorenzo ingin menunjukkan dirinya lebih baik ketimbang Rossi dengan menjadi juara dunia bersama Ducati.

Padahal tidak mudah menaklukkan motor dari tim asal Italia ini. Terbukti, pada saat The Doctor menunggangi motor Ducati pada musim 2011 dan 2012, pembalap Italia ini hanya mampu finish di peringkat tujuh dan enam pada akhir musim. Selama ini baru Casey Stoner yang bisa berjaya bersama Ducati dan keluar sebagai juara.

Selama sembilan tahun bersama Yamaha, Lorenzo meraih banyak kemenangan. Tercatat, pembalap berusia 29 tahun itu telah meraih 43 kemenangan dan 105 podium. Catatan itu dilengkapi dengan tiga gelar MotoGP yang diraih pada 2010, 2012 dan 2015.

Sementara itu, untuk musim ini pembalap Spanyol tersebut masih memiliki peluang menjadi juara dunia meski peluangnya sangat kecil sekali. kemungkinan besar, Por Fuera hanya akan berebut posisi kedua di akhir musim dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Sekedar informasi, saat ini Lorenzo baru mengumpulkan 182 angka atau terpaut 14 angka dari Valentino Rossi dan terpaut 66 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *