Berita Terbaru MotoGP 2016 : Selain Lorenzo, Dua Pembalap MotoGP Ini Juga Pernah Menjajal Mobil F1

Orbitindo.com – Berita Terbaru MotoGP 2016 : Selain Lorenzo, Dua Pembalap MotoGP Ini Juga Pernah Menjajal Mobil F1. Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo berkesempatan menjajal mobil Formula 1 dari tim Mercedes. Lorenzo menjajal mobil Mercedes F1 milik Lewis Hamilton yang dipakai hingga 2014 namun dengan aerodinamika baru.

Lorenzo menjajal mobil Mercedes ini di sirkuit Silverstone Inggris pada Kamis (6/10). Kesempatan pembalap Spanyol untuk menjajal mobil F1 ini merupakan kerjasama Monster Energy yang menjadi sponsor.

“Ini merupakan pengalaman berharga. Saya pun sangat puas dengan catatan waktu saya di lap terakhir, para mekanik di Mercedes sangat membantu pengalaman pertama saya ini,” ujar Lorenzo. 

Namun perlu diketahui, Lorenzo bukan satu-satunya pembalap MotoGP yang pernah menjajal mobil Formula 1. Tercatat dua nama pembalap MotoGP lainya juga pernah mencoba mengendarai jet darat ini yakni Mick Doohan dan Valentino Rossi.

Mick Doohan menjajal jet darat ini pada tahun 1998 di Catalunya, Spanyol. Pembalap asal Australia ini kala itu mengendarai  mobil F1 milik tim Williams dengan mesin FW19. Sementara itu, Valentino Rossi mencoba mengebut dengan mengendarai mobil F1 Ferrari pada tahun 2008. The Doctor memang bukan hanya mencoba mobil F1, sudah banyak mobil balap yang sudah ia coba, contohnya mobil reli.

rossi-naik-f1-2008

Namun ketiga pembalap MotoGP tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan John Surtees. Pembalap asal Inggris ini berhasil menjadi juara dunia di MotoGP dan Formula 1. Surtees memegang empat gelar MotoGP yakni pada 1956,1958,1959, dan 1960. Sementara itu,  satu gelar juara dunia F1 diraihnya pada tahun 1994. Hingga saat ini belum ada satu pun pembalap yang bisa memecahkan catatannya ini.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *