Honda CBR150R di Thailand Tak Bergerak, Begini Sekarang Rupanya

Orbitindo.com – Motor sport Honda kelas 150cc, Honda CBR150R memiliki sejarah yang menarik untuk diamati. Pertama kali, Honda Indonesia mengimpor Honda CBR150R ini dari Thailand pada 2002 silam. Hingga September 2014, akhirnya AHM memutuskan untuk memproduksi sendiri motor sport ini. Jika Indonesia sudah sampai generasi ke 4, tidak begitu yang terjadi di Thailand.

Di Thailand, Honda CBR150R yang dulu pernah diimpor oleh Indonesia, masih dipasarkan. Hingga saat ini, motor sport di Thailand ini baru masuk generasi kedua tanpa perubahan yang signifikan seperti di Indonesia.

Generasi kedua Honda CBR150R di Thailand, masih menggunakan rangka deltabox, mesin direct DOHC dan fuel injection PGM-FI. Desainnya juga masih persis Honda CBR250R generasi pertama yang lampu depannya mirip Honda VFR1200F.

 cbr thailand 1

Honda Thailand hanya melakukan pembaruan pada grafis dan striping saja tanpa melakukan perubahan pada desain. Kali ini Honda Thailand menghadirkan dua konsep striping baru yakni konsep Sport Spirit dan legend spirit.

Untuk konsep Sport Spirit, warnanya grafis sporti dipadu pelek berwarna gold yang memberi kesan kecepatan. Pilihan warnanya ada merah dan hitam. Sementara itu, untuk  Legend Spirit, kalau diperhatikan grafisnya punya tarikan garis klasik yang sederhana. Warnanya dominan putih hingga ke pelek memberikan kesan klasik namun tetap sporty. Sedang pilihan warnanya ada dominan biru dan dominan merah. Sangat jauh berbeda dengan Honda CBR150R yang ada di Indonesia.

Fauzan

Seorang Ayah dan Suami yang ingin melihat anak dan istri bahagia dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *