Berita MotoGP Terbaru : Tuai Kritikan, Panitia Ubah Gambar Lorenzo di Poster Promo GP Valencia

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Tuai Kritikan, Panitia Ubah Gambar Lorenzo di Poster Promo GP Valencia. Pentas MotoGP akan segera berakhir dengan tinggal menyisakan 4 seri lagi. Sesuai jadwal, seri terakhir MotoGP 2016 akan digelar di sirkuit, Ricardo tormo, Valencia bulan depan. Meski demikian, panitia GP Valencia sudah mulai sibuk dengan acara promo seri terakhir MotoGP 2016 tersebut.

Promo GP Valencia ini salah satunya dilakuka dengan membuat poster. Namun poster yang dibuat kali ini memdapat kritikan dan sempat menjadi kontroversi. Hal ini terkait dengan gambar Jorge Lorenzo di poster tersebut.

Dilansir dari AS.es, dalam poster tersebut memperlihatkan gambar tiga dimensi dari para pembalap papan atas MotoGP. Hal yang didebatkan adalah letak posisi wajah Jorge Lorenzo. Juara bertahan Valencia sekaligus MotoGP musim lalu berada di ujung paling kanan.

poster_gp_valencia-1

Poster tersebut langsung menuai kritikan dan menjadi kontroversi. Banyak orang berpendapat  Lorenzo tak pantas diposisikan di bagian ujung poster. Selain tak jadi perhatian, posisi itu juga tak pantas diberikan kepada pembalap tuan rumah yang berstatus juara dunia.

Selain itu, kritikan juga muncul karena gambar Andrea Dovizioso. Dalam poster tersebut, pembalap Ducati ini digambar dengan mengenakan livery hitam khas tim Monster Yamaha Tech. Padahal, pembalap Italia sudah meninggalkan tim satelit pabrikan berlogo Garpu Tala sejak 2012.

Setelah kritikan tersebut, akhirnya panitia pun mengubah poster tersebut. Dalam versi terbaru, posisi Lorenzo kini ditempatkan di tengah sehingga bersanding dengan Maverick Vinales dan Marc Marquez sebagai pembalap tuan rumah. Posisi Lorenzo menggeser wajah Valentino Rossi yang akhirnya harus pindah ke sisi kiri atau tepatnya di samping Marquez dan di atas Dani Pedrosa. Sementara Dovizioso juga sudah diganti dengan mengenakan livery merah khas Ducati, dan ditempatkan di sisi kanan di bawah pembalap tuan rumah lainnya, Hector Barbera.

poster_gp_valencia_2

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

One thought on “Berita MotoGP Terbaru : Tuai Kritikan, Panitia Ubah Gambar Lorenzo di Poster Promo GP Valencia

  • Oct 10, 2016 at 9:06 am
    Permalink

    Yg bener HARUS nya marc sm Rossi di dpn seperti poster jepang , seri motegi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *