Berita MotoGP Terbaru : Juara Tiga, Vinales Akhiri 8 Tahun Puasa Podium Suzuki

Orbitindo.com – Tim Suzuki berhasil mencatatkan nama pembalapnya di podium MotoGP Le Mans Perancis yang digelar Minggu (8/5) malam. Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara tiga yang merupakan podium pertamanya di pentas MotoGP. Selain itu, Vinales juga berhasil mengakhiri puasa podium Suzuki selama 8 tahun terakhir.

Tim Suzuki terakhir kali naik podium pada tahun 2008 saat GP Brno Rep Ceska pada 17 Agustus 2008. Waktu itu, pembalap Suzuki Loris Capirrosi berhasil keluar sebagai juara tiga. Butuh waktu hingga 8 tahun bagi Suzuki untuk bisa kembali naik podium.

Seperti kita ketahui bersama, pada MotoGP Le Mans Perancis tadi malam, Vinales yang mengawali balapan dari posisi 8 akhirnya bisa keluar sebagai juara tiga setelah terjadi beberapa drama. Pada awal lomba, juara  Moto3 2013 ini sempat tercecer ke posisi 10. Namun akhirnya kembali memperbaiki posisinya dan menempati posisi lima di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Ketika drama crash terjadi yang melibatkan Marquez dan Dovizioso ketika balapan masih menyisakan 15 lap, praktis Vinales berhasil menempati posisi ketiga. Di lap-lap akhir, Vinales sempat mendapat ancaman dari pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, di tahap akhir lomba. Tetapi ia bisa mengamankan podium pertamanya yang juga podium pertama Suzuki sejak GP Rep Ceska 2008 silam.

Ternyata, Vinales memiliki catatan manis lain di sirkuit Le Mans ini dimana pembalap berusia 21 tahun ini  pertama kali menang balapan motor yakni ketika baru masuk di kelas 125 cc pada 2011 dimana usianya waktu itu baru 16 tahun.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *