Berita MotoGP Terbaru : Iannone Absen, Ducati Hanya Turunkan Dovizioso di GP Jepang

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Iannone Absen, Ducati Hanya Turunkan Dovizioso di GP Jepang. Seri ke 15 MotoGP 2016 kembali tidak akan bisa diikuti oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone. Pembalap asal Italia ini masih belum diperbolehkan turun ke lintasan dalam balapan di negeri Sakura tersebut karena cedera yang dialaminya masih belum bisa sembuh total.

“Andrea Iannone tidak akan ambil bagian pada GP Jepang, yang mana akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Twin Ring Motegi.”

Seperti kita ketahui bersama, Andrea Iannone mengalami kecelakaan saat melakoni sesi latihan bebas di GP Misano, San Marino pertengahan September kemarin. Akibat kecelakaan tersebut, saat ini pembalap yang musim depan akan berseragam Suzuki ini mengalami cedera pada tulang Vertebra T3.

Pekan lalu, tim yang bermarkas Bologna, Italia ini, telah melakukan serangkaian pemeriksaan medis terakhir terhadap Iannone. Ternyata hasil pemeriksaan tes medis itu menunjukkan kelebihan cairan pada luka di punggungnya telah hampir seluruhnya diserap. Kemudian proses pengapuran tulang belakang T3 Iannone yang mengalami retak, saat ini prosesnya sedang berjalan dengan baik.

Namun sebelum Iannone memutuskan untuk kembali ke lintasan balap, dokter pribadinya menyarankan agar Iannone melanjutkan proses rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi sampai retak pada tulang belakangnya itu pulih sepenuhnya. Iannone baru akan kembali ke lintasan saat kalender balap musim ini memasuki Seri ke-16 yakni GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 21-23 Oktober mendatang.

Namun ada sedikit yang berbeda dengan absennya Iannone kali ini. Ducati tidak akan menurunkan test rider mereka, Michele Pirro di GP Jepang seperti yang dilakukan pada GP San Marino dan Aragon.

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

One thought on “Berita MotoGP Terbaru : Iannone Absen, Ducati Hanya Turunkan Dovizioso di GP Jepang

  • Oct 13, 2016 at 11:03 am
    Permalink

    Comment:mudah mudahan ga bisa berlari…. makin lama nambah lawas aja. judule di krubuti laler….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *