Berita MotoGP 2016 Terbaru : Stoner Tolak Gantikan Iannone di GP Jepang

Orbitindo.com – Berita MotoGP 2016 Terbaru : Stoner Tolak Gantikan Iannone di GP Jepang. Seri ke 15 MotoGP 2016 akan segera dihelat akhir pekan ini di sirkuit Motegi, Jepang. Seperti diberitakan sebelumnya, pada MotoGP Jepang besuk, pembalap Ducati, Andrea Iannone dipastikan masih absen karena cederanya belum sembuh total.

Tidak seperti pada seri sebelumnya ketika Iannone absen Ducati menggantinya dengan Michele Pirro. Pada GP Jepang kali ini, tim asal Italia tersebut hanya akan menurunkan Andrea Dovizioso saja tanpa Michele Pirro ataupun Casey Stoner.

Ducati sebenarnya telah menawarkan Casey Stoner untuk mengaspal lagi di Kejuaraan Dunia Balap MotoGP, tepatnya pada lanjutan MotoGP 2016 Seri 15, di Sirkuit Motegi, Jepang, 14-16 Oktober dengan fasilitas Wildcard. Namun pembalap asal Australia ini masih belum mau menerima tawaran Ducati tersebut.

“Kami telah memberinya kesempatan (balapan lagi), tapi dia mengatakan tidak,” beber direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Namun tidak menutup kemungkinan juara dunia 2 kali tersebut akan kembali turun di lintasan MotoGP pada sri ke 16 yang akan digelar di tanah kelahiran Casey Stoner, Australia.

“Pertama (sebelum GP Australia) kami masih harus menunggu dan melihat apakah Iannone telah pulih dan kemudian kami akan melihat apa yang mesti kami lakukan jika dia belum sembuh. Sebenarnya, Casey tidak punya niat untuk kembali ke pit sampai balapan terakhir di Valencia. Tapi mungkin karena balapan berikutnya di Australia, dia bisa mengubah keputusannya, saya tidak tahu,” tutup Ciabatti.

Sementara itu, Michele Pirro tidak akan turun di lintasan karena sedang memiliki tugas lain yakni menguji mesin serta sasis anyar Desmosedici GP17 yang musim depan bakal ditunggangi Jorge Lorenzo. Pirro akan menjajal kembali mesin serta sasis Desmosedici GP17 di Sirkuit Ricarto Tormo, Valencia, Spanyol, pada Rabu (12/10/2016) hingga Jumat (14/10/2016).

 

Ahsan Zikri

Meski sekarang aku masih merangkak dan kalian sudah berlari, namun aku yakin suatu saat aku akan bisa berlari seperti kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *