Berita MotoGP Terbaru : Schwantz Sebut Rossi Bakal Jadi Masalah Vinales di Yamaha

Orbitindo.com – Pembalap Suzuki, Maverick Vinales saat ini sedang dalam kebingungan terkait keputusan yang akan dia ambil untuk masa depannya di MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini bingung apakah akan hijrah ke Yamaha, atau bertahan bersama Suzuki untuk musim depan.

Kegalauan Vinales ini cukup mendapat perhatian dari para seniornya termasuk Kevin Schwantz. Juara dunia GP500 1993 sekaligus ikon Suzuki ini menyatakan bahwa bertahan di Suzuki adalah jalan terbaik untuk Vinales.

Meski tidak bisa dipungkiri, bersama Yamaha, Vinales akan mendapat motor yang lebih canggih dan performa yang lebih baik daripada GSX-RR. Namun hal ini tentu saja akan mendapat masalah dimana Vinales akan mendapat ganjalan besar demi meraih kemenangan yakni Valentino Rossi.

“Masalah yang akan Mack hadapi jika pindah ke Yamaha adalah Vale akan jadi tandemnya. Jika Vale meremehkan Anda, mengalahkan Anda di kualifikasi dan balapan, maka ‘nilai’ Anda langsung merosot. Di Suzuki, Mack tak akan mengalami tekanan macam itu,” ujar Schwantz.

Lebih lanjut Schwantz mengatakan bahwa bersama jika bersama Suzuki, Vinales akan bebas melakukan pengembangan motor dan bisa bebas tanpa tekanan. Hal ini tidak aka n didapatkan Vinales di Yamaha selama Rossi masih membela tim Garputala tersebut.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini Yamaha sedang membidik Vinales untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Lorenzo setelah pembalap Spanyol ini memutuskan hijrah ke Ducati mulai musim depan. Namun saat ini Vinales sedang bingung menentukan nasib karirnya di MotoGP apakah akan bertahan bersama Suzuki atau hijrah ke Yamaha dengan konsekuensi akan mendapat tekanan dari The Doctor.

sakti

Pengalaman di negeri Sakura membuktikan keberanian, dan kemandirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *